Pancuri Suboh ( Pencuri diwaktu Shalat Subuh ) di Aceh

Sedikit kita membayangkan situasi pencuri pada masa-masa kegelapan dulu ( yang tidak ada alat komunikasi canggih dan listrik ), mereka bermain diwaktu masuknya waktu shalat subuh. Betapa tidak barang-barang yang dicuri itu berupa ayam, bebek, kayu, lembu, kerbau, kambing, dan barang-barang yang bermanfaat lainnya. Tidak ada mimpi untuk mencuri sepeda motor, sepeda, mobil, laptop, HandPhone dan alat-alat elektronik lainnya, karena memang pada saat itu belum ada benda-benda yang seperti itu.

lainnya hal dengan pencuri masa sekarang, karena canggihnya barang-barang yang dimiliki oleh orang-orang yang punya uang setidaknya, maka reaksi para pencuri itu tidak lagi kepada binatang ternak dan benda-benda yang sudah ketertinggalan zaman ( menurut mereka; karena tidak banyak menghasilkan uang kalau dijual ), akan tetapi mereka sekarang sudah fokus kepada barang-barang canggih yang dimiliki oleh khalayak umum sekarang. yang membuat kita heran adalah mereka selalu tetap bermain diwaktu subuh datang. karena mereka pikir waktu subuh itu adalah waktu yang sangat tepat untuk bereaksi, adakalanya sebagian orang melaksanakan shalat subuh, dan adakalanya juga sebagian orang lain menikmati nyenyaknya tidur di waktu subuh.

berbagai cara mereka tempuh untuk bisa mencuri barang-barang yang menurut mereka harganya mahal dan mudah untuk dicuri. salah satu contohnya cara yang mereka tempuh misalnya di Aceh yang lagi marak-marak pencurian dan perampokan yaitu dengan cara menggunakan senjata, apakah mereka mungkin kebanyakan nonton film action sehingga mengambil inisiatif seperti dalam film tersebut. bahkan membuat para polis gigit jari sebagiannya ( tidak bisa berkotek ). saking herannya mereka tega mencuri sepeda motor salah satu jamaah shalat subuh di Mesjid, hal ini akan sangat berdampak negatif bagi para jemaah lainnya.

saya yakin suatu saat nanti di Aceh bakal terjadi pencurian besar-besaran dan meresahkan masyarakat. misalnya ditempat umum mencuri dengan menggunakan senjata, sehingga khalayak ramai tidak bisa berbuat apa-apa. berkaitan dengan perampokan di beberapa SPBU di Aceh.

Timbul berbagai macam pertanyaan, ” siapakah dibalik perampokan dan pencurian di Aceh ? bagaimana peran pihak kepolisian dalam menanggapi dan memecahkan kasus tersebut? bagaimana peran masyarakat dalam mencegah terjadinya perampokan di Aceh?

saya secara pribadi yakin sangat, ada orang-orang tertentu yang mendukung perampokan itu.

akankah terpecahkan persoalan tersebut di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s